Minggu, 27 Januari 2013

KETUA TIM PENGGERAK PKK DESA SE- KECAMATAN SUKOHARJO RESMI DILANTIK

SUKOHARJO - Menyusul pelantikan Kepala Desa terpilih di Kabupaten Wonosobo pada 15 Januari lalu, pada hari Sabtu ( 26/1) dilantik pula Ketua TP PKK yang baru di Kecamatan Sukoharjo oleh ketua TP PKK Kecamatan Sukoharjo, Retno Dudi Wardoyo.

Acara yang mengambil tempat di aula Kecamatan Sukoharjo ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Aina Kholiq Arif beserta rombongan. Disamping Ketua TP PKK Kabupaten, hadir pula Muspika Kecamatan Sukoharjo, dinas/instansi, serta kepala desa se-Kecamatan Sukoharjo.

Dalam acara tersebut dilantik 11 orang istri kepala desa yang baru dilantik, yang otomatis menjabat sebagai Ketua TP PKK 

Dalam sambutannya, Ketua  TP PKK Kabupaten Wonosobo, Aina Kholiq Arif menyampaikan bahwa jabatan Ketua TP PKK ini merupakan suatu berkah dan rahmat dari Allah SWT, "Jabatan Ketua TP PKK Desa ini bukan sesuatu yang kebetulan namun merupakan suatu berkah dan rahmat dari Allah SWT."

Disampaikan pula bahwa tugas PKK di desa cukup berat pada masa yang akan datang,"Kita harus bisa menyiapkan generasi muda kita untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang terutama  akhlak,salah satunya melalui program senja keluarga, "tutur Aina.

"Selain itu kader PKK juga harus bisa menjadi salah satu motor perubahan di desa menuju masyarakat desa yang maju dan sejahtera,"imbuh Aina.

PKK mempunyai ruang lingkup kegiatan yang sangat luas meliputi bidang kesehatan, pendidikan, hukum, ekonomi serta keagamaan yang terbagi dalam kelompok kerja (pokja) yang dimiliki oleh PKK.

"Tugas kader PKK ialah melakukan observasi terhadap kebutuhan dan permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing kemudian berkoordinasi aktif dengan  pemerintah desa guna  mengambil tindakan sesuai dengan permasalahan yang berkembang di desanya, namun tetap berpedoman pada 10 program pokok PKK."imbuhnya pula.

Kecamatan Sukoharjo mempunyai catatan yang cukup membanggakan di bidang PKK, salah satunya Desa Plodongan yang berhasil menyabet juara nasional pada lomba PKK. Selain itu juga ada desa Gumiwang yang beberapa waktu lalu berhasil menyabet juara Provinsi dan sedang bersiap untuk berlaga di tingkat nasional.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar